#6 Fitur Unggulan Honda Revo FI dan Harga Honda Revo FI Terbaru 2017

Harga Honda Revo FI - Honda Revo FI adalah salah satu motor bebek produksi Honda. Motor ini mengusung mesin berkapasitas 110 cc tipe SOHC dengan 4 langkah yang menggunakan silinder tunggal dengan pendingin berupa udara. 

Mesin yang dimiliki Motor bebek besutan Honda ini mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 6.56 kW atau setara dengan 8,91 PS untuk tiap 7500 rpm. 

Dengan kecepatan yang dimilikinya ini, Honda Revo FI memiliki akselerasi yang cukup mumpuni untuk digeber di jalanan. 

Kecepatan maksimum yang dimiliki oleh Honda Revo bisa mencapai 108 km/jam. Kecepatan dari Honda Revo ini juga didukung dengan adanya teknologi PGM-FI pada bagian suplay bahan bakarnya sehingga menjadikan Honda Revo tetap irit.
Spesifikasi Honda Revo FI Terbaru
Spesifikasi Honda Revo FI Terbaru
Kehematan bahan bakar dari Honda Revo FI telah diuji secara klinis dalam tes ECE R40. Dalam tes yang dilakukan ini, didapatkan hasil bahwa Honda Revo FI mampu menempuh hingga 62.2 km hanya dengan menggunakan 1 liter bahan bakar saja.

Tidak hanya itu saja, Honda Revo juga termasuk motor yang ramah lingkungan, hal ini dibuktikan dengan lulusnya Honda Revo dari Tes emisi EURO 3. 

Dengan demikian Honda Revo ini tidak akan mengakibatkan polusi berlebihan terutama pada udara di daerah perkotaan yang semakin hari sudah semakin tercemar. 

Harga Honda Revo FI Terbaru
Harga Honda Revo FI Terbaru

Honda Revo FI dihadirkan dengan tampilan yang begitu modern dan juga keren. Jika diamati secara sekilas, memang tampilan dari Honda Revo FI kali ini menjadi lebih menarik daripada tampilan veri motor Revo sebelumnya. 

Honda Revo FI juga disajikan dalam lebih banyak pilihan, yang tentunya akan memberikan lebih banyak pilihan bagi anda. Untuk penampilan depannya, motor Honda Revo menggunakan lampu dengan desain yang begitu nampak sporty. 

Lampu ini juga membawa kesan modern dan memberikan kualitas penerangan yang fokus dan terang. Dengan adanya penampilan lampu keren ini, pengendara akan merasa lebih nyaman saat menggunakan Honda Revo dimalam hari sekalipun.

Selanjutnya, pada bagian lampu sein juga sedikit dimodifikasi dari tampilan versi sebelumnya. Honda Revo FI kali ini hadir dengan tampilan lampu sein yang lebih besar dan diletakkan pada posisi berbeda dengan versi lamanya. 

Harga Honda Revo FI Bekas
Harga Honda Revo FI Bekas
Lampu sein ini dibuat menyatu dengan lampu utamanya. Tampilan ini memnbuat Honda Revo FI menjadi lebih sporty dan nampak begitu modern.

Kabar menyebutkan bahwa motor Honda Revo FI ini dihadirkan dalam tiga pilihan tipe yaitu Honda Revo FI SW, Honda Revo FI CW dan juga Honda Revo FI FIT. Seperti yang disampaikan sebelumnya bahwa Honda Revo FI kini memiliki pilihan warna yang lebih banyak. 

Untuk Motor Honda Revo tipe FI CW dan juga Honda Revo tipe FI SW disajikan dalam beberpa pilihan warna yang sama yaitu Quantum Black, Dynamic Red, Nano Blue dan juga Techno Green. 

Lalu untuk motor Revo tipe FI Fit memiliki tiga pilihan warna berbeda yaitu Galaxy Blue, Raving Red dan juga Neo Green.

Sebagai motor bebek kebanggan Honda yang digadang-gadang akan sukses menyasar segmen motor Bebek, Honda telah mempersenjatai Honda Revo dengan beberapa fitur Unggulan, Nah berikut ini adalah 6 Fitur Unggulan Honda Revo FI yang menjdai keunggulannya.

1. Modern Panel Meter yang Sporty

Untuk meunjang penampilan dari Honda Revo FI Honda menggunakan panel indikator yang berpenampilan modern dan keren. 

Dengan andanya panel indikator ini pengemudi motor akan mengetahui konsumsi bahan bakar yang digunakan, kecepatan yang sedang ditempuh, serta memberikan informasi berkaitan dengan pengoperasian gigi, lampu utama dan juga indikator lampu sein. 

Berbagai informasi ini disajikan secara mewah dan juga modern sehingga akan membuat pengendaranya semakin nyaman saat berkendara.

2. Kapasitas Bagasi Hingga 7 Liter

Masalah yang sering dihadapi oleh pengguna sepeda motor adalah dalam hal membawa barang bawaan. Untuk mengurangi masalah ini Honda Revo telah dibekali dengan bagasi yang cukup luas. 

Kapasitas dari bagasi Honda Revo FI mencapai 7 liter. Dengan kapasitas sebesar ini, anda tidak perlu lagi khawatir untuk membawa barang-barang bawaan anda saat berkendara.

3. Pengaman Kunci Kontak

Belakangan ini kasus pencurian kendaraan sepeda motor semakin marak. Kami yakin anda tentunya sangat tidak ingin jika motor anda dicuri bukan? 

Nah Honda Revo talah memiliki fitur pengaman Kunci kontak. Fitur pengaman Kunci Kontak sangat berguna untuk mengurangi risiko pencurian yang mungkin terjadi. Dengan demikian anda akn bisa merasa lebih nyaman saat memarkirkan kendaraan kesayangan anda ini. 

Selain itu yang menjadi keunggulan dari pengaman kunci kontak milik Honda Revo FI ini adalah adanya fitur tambahan ilumi yaitu fitur yang bisa menyala meskipun dalam keadaan gelap sekalipun. 

Sehingga anda tidak akan merasa kesulitan memasukkan kunci ke dalam lubang kontaknya dalam keadaan malam.
Tampilan dan Harga Harga Honda Revo FI
Tampilan dan Harga Harga Honda Revo FI

4. Tampilan Kenalpot yang Sporty

Demi meningkatakan kualitas tampilan dari Honda Revo, Honda telah membekali Honda Revo FI ini dengan kenalpot yang nampak begitu sproty. 

Knalpot ini berwarna hitam dan dilengkapi dnegan tutup pelindung degan bahan chrome yang tahan panas. 

Tutup knalpot ini akan melindungi penumpang dari panas knalpot yang ditimbulkan selain itu juga akan membuat Honda Revo semakin nampak keren dan beragya.

5. Desain Lampu Belakang yang Dinamis

Di bagian depan Honda Revo FI juga dilakukan beberapa perombakan untuk meningkatkan penammpilannya. 

Dari segi penampilan pembaruan ini bisa dikatakan cukup mumpuni. Penampilannya menjadi lebih modern dibandingkan dengan veri Honda Revo sebelumnya. 

Untuk bagian lampunya sudah menggunakan penutup dari bahan baku lensa bening tipe multireflektor. Dengan adanya tambahan ini membuat Honda Revo memiliki tampilan belakang yang keren dan tentu saja memili kualitas penerangan yang mumpuni.

6. Penampilan Rem Cakram Spory yang Keren

Di sektor pengereman, Honda Revo FI kali ini membawa dua macam sistem pengereman. Untuk sistem pengereman bagian belakang masih menggunakn tipe pengereman tromol sedangkan untuk bagian depannya sudah menggunakan tipe pengereman Cakram Sporty yang Keren. Rem cakram ini dibuat sedikit berbeda dengan versi Revo pendahulunya. Kini tampilan dari Honda Revo FI ini menjadi lebih keren dan juga semakin bergaya.
Tampilan dan Harga Harga Honda Revo FI Terbaru
Tampilan dan Harga Harga Honda Revo FI Terbaru

Kelemahan Honda Revo FI

Sesuaii pepatah yang menyatakan bahwa tidak ada gading yang tidak retak, Honda Revo FI selain membawa banyak kelebihan tentunya juga memiliki kekurangan. Nah berikut ini adalah Kekurangan Honda Revo yang telah kami rangkum.
  • Kapasitas mesin yang kecil yaitu hanya 110 cc saja. Dengan kapasitas mesin yang kecil ini, mesin akan terasa kurang mantap terutama saat digunakan berboncengan. Tarikan dari motor ini akan menjadi lebih berat dan juga lembat. Hal ini begitu terasa saat adan memakainya utuk berboncengan.
  • Rem Belakang Masih Tromol. Pada bagian belakgnya, Honda Revo FI masih menggunakan sistem pengereman berupa tromol belum seperti pada bagian depannya yang sudah memakai sistem pengereman cakram. Ini cukup disayangkan mengingat saudara kandungnya, Honda Blade yang sama - sama memiliki kapasitas mesin 110 cc sudah menggunakan sistem pengereman cakram pada bagian depan dan belakangnya.

Spesifikasi Honda Revo

Dimensi
  • Ukuran Panjang x Lebar x Tinggi : 1.919 mm x 709 mm x 1080 mm
  • Memiliki jarak sumbu roda mencapai 1227
  • Ground Clearance 135 mm
  • Berat dalam keadaan kosong : 97,5 kg
  • Kapasitas Bahan bakar yang dimiliki : 4 liter
Rangka
  • Jenis rangka : tulang punggung
  • Suspensi depan : Teleskopik
  • Suspensi belakang : Lengan ayun dengan suspensi ganda
  • Ukuran ban depan 70/90 - 17 M/C 38P
  • Ukuran ban belakang 80/90 - 17 M/C 44P
  • Rem depan menggunakan Cakram Hidrolik dengan piston tunggal sedangkan untuk bagian belakang menggunakan sistem Tromol
Mesin
  • Meggunakan jensi mesin SOHC berkapasitas 110 cc dengan silinder tunggal 4 langkah
  • Volume langkah yang dimiliki 109,17
  • Diamater x langkah mesin 50 x 55,6 mm
  • Angka perbandingan kompresi mesin 9,3 : 1
  • Tenaga maksimal yang dihasilkan 6,56 kW atau mencapai 8.91 Ps tiap 7500 rpm
  • Kapasitas penampung oli 0,8 liter
  • Pola roasi 4 percepatan yaitu N-1-2-3-4-N
  • Menggunakan starter Electrik dan starter kaki
Kelistrikan Motor
  • Memakai baterai versi MF Batteray 12 V - 3 ah
  • Jenis NGKCPR6EA - 9S/ NDU20EPR9S
  • menggunakan pengapian Full Transistarized
Berikut ini kami juga menemukan reviw mengenai Honda Revo FI. Jika anda ingin melihat Review Honda Revo FI anda bisa melihatnya pada video beriktu ini.


Harga Honda Revo FI

Harga Honda Revo FI Baru
Harga New Revo FI CW - Rp14.800.000
Harga New Revo FI FIT -  13.200.000
Harga New Revo FI SW - Rp 13.900.000

Harga Honda Revo Bekas

Harga Honda Revo 2007 - Rp 4.800.000 - 5.000.000
Harga Honda Revo 2008 - Rp 5.000.000 - 5.800.000
Harga Honda Revo 2009 - Rp 5.300.000 - 5.900.000
Harga Honda Revo 2010 - Rp 5.800.000 - 6.500.000
Harga Honda Revo 2011 - Rp 6.500.000 - 7.100.000
Harga Honda Revo 2012 - Rp 7.600.000

Demikian tadi adalah ulasan kami mengenai 6 Fitur Unggulan Honda Revo FI dan Harga Honda Revo FI Terbaru. Sebagai tambahan, kami juga memberikan rangkuman spesifikasi Honda Revo dan Kekurangan Honda Revo FI untuk anda, serta juga melengkapi Harga Honda Revo dengan Harga Honda Revo Bekasnya. 

Semoga dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk membaca ulasan lengkap kami lainnya tentang
Spesifikasi Honda Supre GTR 150
Spesifikasi Honda Beat
Spesifikasi Honda CBR250RR
Spesifikasi Honda CBR 150

#6 Fitur Unggulan Honda Revo FI dan Harga Honda Revo FI Terbaru 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania