Spesifikasi Kelebihan dan kekurangan serta Harga Terbaru Satria F150 FI Black Predator 2016

Spesifikasi Kelebihan dan kekurangan serta Harga Terbaru Satria F150 FI Black Predator 2016 - Kabar gembira datang untuk semua pecinta tipe motor Ayago All New Satria F150 FI. Pasalnya belum lama ini TP SIS Indonesia secara resmi merilis produk limited edition pada tipe motor Ayago kebanggannya ini. MOtor ini menyandang nama Black Predator, nama yang terdengar begitu keren dan juga gagah. Kami yakin bagi sebagian anda sudah cukup akrab dengan nama "Black Predator". 

Yaa,. anda memang tidak salah karena nama ini sebenarnya sudah pernah digunakan oleh PT SIS Indoenesia untuk memberikan nama pada produk limited editionnya juga di masa silam. 

Dulu penyandang nama ini adalah juga dari motor Satria yang masih menggunakan mesin berkarburator. Kini nama ini kembali digunakan sebagai penunjuk keganasan dari motor andalan PT SIS Indonesia ini.

Nama Black predator dulunya sangat terkenal, produk ini pun menjadi salah satu motor paling laris pada saat itu. 
Satria F150 FI Black Predator
Satria F150 FI Black Predator

Dengan statusnya sebagai limited edition tentunya masyarakat Indonesia bergitu antusias untuk memiliki tipe motor ini. 

Sepertinya ingin mengulang kesuksesannya pada waktu yang lampau, kini PT SIS Indoensia kembali menggunakan nama Black Predator pada tipe motor Satria F150 tipe Injeksinya.

Tentunya dengan mendengar nama Black Predator saja anda akan bisa membayangkan bagaimana penampilan dari motor All New Suzuki Satria F 150 FI tipe limited edition ini. 

Apalagi bagi anda yang dulu pernah menggunakan Black Predator Satria tipe karburator. Nah, dengan adanya tambahan Fuel Injection ini, tetnunya walaupun tetap boros tetapi tidak boros-boros amat.

Untuk penampilan luarnya Satria F 150 FI Black Predator memiliki tampilan gelap tidak hanya pada body luarnya saja tetapi sampai pada headlamp dan mesin bloknya pun juga menggunakan warna hitam yang cukup elegan. 

Emblem 3d yang pernah digunakan pada satria versi karbu pun juga tetap dipertahankan pada motor ini. Emblem ini terpasang rapi dengan warna kromnya yang semakin menambah kesan kerennya. 

Untuk bagian stripingnya, Black Predator ini menggunakan tampilan yang berbeda dengan versi sebelumny dan juga versi standarnya.

Sedangkan pada bagian mesinnya, Suzuki Satria F150 FI Black PRedator mengusung mesin berkapsitas 150 cc dengan tipe DOHC 4 tak dan menggunakan sistem pendingin berupa cairan atau liquid cooled. 

Motor ini juga mengusung konsep 6 speed yang akan menyalurkan kekuaatan mesinnya secara lebih optimal.
Harga Satria F150 FI Black Predator
Harga Satria F150 FI Black Predator
Nah, untuk urusan tenaga, Mesin yang digunakan oleh New Suzuki Satria F 150 FI Black Predarot ini mampu mencapai 13.6 KW atau 18.9 tenaga kuda untuk tiap 1000 rpm. 

Lalu torsi mesin maksimalnya bisa mencapai 13.8 Nm tiap putaran 8500 rpm. Guna semakin mengistimewakan versi motor Satria F150 ini, PT SIS memberikan beberpa kekhususan pada motor tajam ini.

Kekususan ini terletak pada penggunaan sistem prekomplingannya. Yang tentunya sistem perkoplingann ini akan semakin memperhalus perpindahan gigi yang akan dilakukan. 

Sistem perkoplingan ini sendiri sebenarnya mengadopsi dari mesin GSX-R Series yang bahkan sampai saat ini terus dikembangkan. 

Sepertinya ini cukup menarik mengingat kualitas dari mesin tipe ini. Anda tentunya akan mendapatkan pelayanan ekstera dengan digunakannya teknologi ini pada motor Black Predator ini.

Yang menarik lagi dari motor New Satria FI F150 Black Predator adalah sudah adanya teknologi untuk melakukan chrger terhadap HP. Padahal biasanya fitur ini hanya disematkan untuk mobil-mobil saja. 

Nah dengan adanya fitur ini, tenut anda akan merasa lebih nyaman saat berkendara karena tidak khawatir akan kekurangan daya pada handphone anda. 

Charger HP ini juga akan bisa digunakan untuk mencharger gadget lain anda. Tentunya ini sangatlah memudahkan para pengendaranya. 

Suzuki telah secara resmi melayangkan surat bernomor SIS/0726/SL-2/VI/2016 yang isinya dalah keterangan resmi untuk mulai memasarkan motor New Satria F150 FI Black Predator ke pasaran dengan harga yang telah ditentukan. 

Sehingga kini anda sudah bisa membeli produk ini di dealer-dealer Suzuki kesayangan anda. 

Tentunya kehadiran Black Predator ini mendapatkan respon postitif dari para pecinta otomotif tertma merka yang menyukai tantangan dan kecepatan tinggi. 

Nah untuk semakin menambah kemantapan anda dalam membeli motor ini, berikut kami sampaikan rangkuman spesfikasi dari Black Predator.

Berikut ini adalah tampilan Black Predator dalam bentuk video silakan anda mengamatinya. Tetapi anda bisa juga mengabaikan bagian ini jika lebih tertarik untuk membacanya saja.

 

Rangkuman Spesifikasi Suzuki Satria F150 FI Black Predator

Dimensi

  • Black Predator memiliki Panjang mencapai 1960 milimeter
  • Lebar Black Predator mencapai 675 mili meter
  • Jarak sumbu roda Black Predator mencapai 1280 milimeter
  • Jarak pijakan Black Predator adalah 150mili meter
  • Tinggi tempat duduk Black Predator adalah 765 mili meter
  • Berat dari Black predator adalah 109 kilo gram
  • Kapasitas Ruang bahan bakarnya adalah 4 liter.

Mesin

  • Jenis mesin yang digunakan adalah DOHC 4 tak silinder tunggal dengan 4 valve berpendingin cairan atau Liquid Cooled
  • Ukuran Bore x Strokenya adalah 62 x 48.8 mili meter
  • Sistem pengapian menggunakan Transistorized atau sudah memenuhi EURO 3
  • Perbandingan kompresi mesinnya 11.5 : 1
  • sistem penyuplai bahan bakar Black Predator sudah menggunakan Fuel Injection
  • Sistem transmisisnya adalah 6 percepatan
  • Tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 13.6 kW atau 18.49 tenaga kuda untuk tiap 10000 rpm
  • Torsi maksimalnya mencapai 13.8 Nm untuk tiap 8500 rpm.
  • sistem starter menggunakan 1 Push Electric Starter
  • Sistem kompleng menggunakan Ball bearing

Sistem Rangka Satria Black Predator

  • Menggunakan rangka bertipe Advanced Twin Spar
  • Sistem suspensinya adalah pegas spiral Monoshoc dan menggunakan bantalan oli
  • Ban bagian melakang berukuran 80/90 - 19  50 P Untuk ukuran depannya menggunakn 70/90 - 17 38 P
  • Bagian rem belakang digunakan New Petal Disc Brake (Tokico) sedangkan untuk bagian depannya menggunakan New Petal Disc Brake (BYBRE)

Harga Suzuki Satria F 150 FI Black Predator

Motor dengan kode FU150MFZ ini dibandrol harga mencapai Rp 22.100.000 untuk OTR Jakarta

Nah setelah mengetahui spesifikasi dari New Suzuki Satria F150 FI kini akan kami uraikan sedikit mengenai kelebihan dan kekurangan dari motor tersebut. Simak penjelasan kami berikut ini.

Kelebihan (keunggulan) Satria F150 FI Black Predator

  1. Serbar menggunakan warna gelap yang membawa banyak perubahan pada bodynya
  2. Menggunakan desain Nugging
  3. Memiliki Lubang Jendela di oli
  4. Menggunakan stang Jepit
  5. Menggunakan lampu utama tipe LED
  6.  Memiliki tampilan Velg Keren
  7. Memiliki tenaga yang besar
  8. Menggunakan tipe kenalpot BRT dan Kenalpot Ahrs
  9. Penampilan shock yang keren
  10. Memiliki nama yang karismatik
  11. Memiliki kecepatan yang tinggi

Kekurangan (Kelemahan) Satria F150 FI Black Predator

  1. Harga sperpart mahal
  2. Kecepatan susah dipertahankan
  3. Bodynya terlalu ramping sehingga mudah diterpa angin
  4. Speedometer belum menggunakan tipe digital
  5. Boros Bahan bakar
Demikian tadi ulasan kami mengenai Spesifikasi Kelebihan dan kekurangan serta Harga Terbaru Satria F150 FI Black Predator. Baca juga ulasan kami tentang Spesifikasi dan Harga onda CBR 150

Spesifikasi Kelebihan dan kekurangan serta Harga Terbaru Satria F150 FI Black Predator 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania